Terapkan Social Distancing, Maia Estianty Jaga Jarak dengan Anak-anaknya

RIK | 13 April 2020 | 11:30 WIB

Maia Estianty sadar betul bagaimana untuk ikut andil mengakhiri wabah Corona di Indonesia. Selain memberikan bantuan untuk para tenaga medis, satu hal lain yang ia lakukan adalah mematuhi imbauan pemerintah.

Tak hanya melakukan social distancing dengan dunia luar, istri Irwan Mussry itu juga menerapkan hal serupa ketika berada di dalam rumah. Ia mengakui masih kerap membatasi interaksi fisik dengan anggota keluarganya yang lain.

"Kita semua sendiri, masing-masing menjaga diri supaya jaga jarak. Aku aja di rumah social distancing, kalau makan jaraknya jauhan sama anak-anak. Bahkan aku enggak salam sama anak-anak," kata Maia Estianty saat live Instagram bersama Glitzmedia, beberapa waktu lalu.



Di samping itu, bagi Maia, penting pula mengetahui kondisi tubuh. Jika terindikasi ada gejala-gejala yang sekiranya berbahaya, harus lah sadar untuk mengisolasi diri.

"Kita juga harus jaga banget. Kalau sekiranya merasa kena, isolasi mandiri," tuturnya.

Lebih lanjut, ia pun meminta masyarakat untuk ikut berperan aktif meringankan beban pemerintah dan tenaga medis dalam menghadapi wabah Corona. Setidaknya, dengan menjalani imbauan pemerintah, secara tidak langsung masyarakat sudah bisa mengurangi risiko penyebaran Corona sehingga wabah tersebut bisa sedikit dikendalikan.

"Kan ini jihad dengan kapasitas masing-masing. Kita bisa melakukan dengan kapabilitas masing-masing," pungkas Maia Estianty.

TABLOIDBINTANG.COM - (rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait